memblokir situs komputer keluarga kita (cegah kemaksiaatan dan kesiasiaan di komputer)

Posted On // Leave a Comment
 Anda khawatir jika anggota keluarga Anda (terutama anak-anak) secara tidak sengaja tersesat ke situs-situs negatif (porno, judi, dll)? Mungkin Anda bisa mengatasinya dengan menempatkan komputer di ruang terbuka, tidak di kamar. Tapi bagaimana jika keadaan rumah kosong? Anda tidak ada untuk mengawasinya kan? Oleh karena itu akan lebih baik jika memblokir situs tersebut. Bagaimana cara memblokir situs? .

Cara memblokir situsMungkin Anda pernah menemukan berbagai tutorial memblokir situs dengan berbagai software. Tapi tentunya akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan software. Terlalu banyak software yang terinstall hanya akan memperlambat komputer Anda. OK, berikut cara memblokir situs tanpa software.

  • Buka Windows Explorer
  • Masuk ke folder C:\Windows\System32\drivers\etc
  • Di dalam folder “etc”, double click file hosts sehingga muncul jendela Open With
  • Pilih Notepad, klik OK.
  • Tepat setelah “127.0.0.1 localhost” (tanpa kutip), tambahkan “127.0.0.1 [situs yang akan diblokir]”. Contoh: “127.0.0.1 www.facebook.com”. Lihat gambar di bawah.
cara memblokir situs

Penting!

  • Anda harus mengetikkan alamat situsnya dengan lengkap. Jika menggunakan “www”, ketikkan sama persis.
  • Untuk awalan “http://” tidak usah disertakan tidak masalah.
  • Untuk angka 127.0.0.1 tidak usah dirubah-rubah. Jika ingin menambahkan situs lain, cukup tambahkan “127.0.0.1 [situs lainnya]”.

Cara mengembalikan akses situs yang diblokir

Lalu bagaimana cara mengembalikan akses ke situs yang diblokir? Gampang saja, cukup hapus baris yang Anda tambahkan tadi.

Lindungi anggota keluarga Anda sekarang juga

Demikianlah cara memblokir situs tanpa software. Tunggu apa lagi, lakukan sekarang dan jauhkan anggota keluarga Anda dari bahaya situs-situs negatif. Tips ini juga bisa diterapkan untuk organisasi dimana Anda tidak ingin karyawan Anda malah asik bermain facebook selagi bekerja

0 komentar:

Posting Komentar